Harry Potter

Selasa, 06 September 2011



Harry Potter adalah kisah perjalanan hidup seorang anak penyihir yang hidup dikalangan masyarakat biasa.
Sejak kecil dia sudah ditinggal oleh kedua orangtuanya, orang tuanya terbunuh saat terjadi pertempuran melawan penyihir hitam yang bernama"Lodr Voldemort"yang dikutuk oleh semua keturunan penyihir lainnya.Dan sejak kecil Harry Potter tinggal bersama paman dan bibinya, dan sejak kecil pula Harry Potter tidak mengetahui kalau dia adalah seorang penyihir.
Dan saat dia berusia 6 tahun dia diberi tahu bahwa dia adalah seorang penyihir, serentak dengan itu Harry Potter dibawa oleh Hagrid, seorang penjaga sekolah sihir,dan Harry Potter dibawa kesekolah sihir yang bernama Hogwarts.Karena dia disana sudah terdaftar menjadi murid, seleksi masuk asrama pun dilakukan, dan setelah melakukan tes seleksi asrama teryata Harry Potter masuk di asrama Griffindor
DiHogwarts Harry Potter sangat terkenal karena pertempuranya dulu melawan penyihir hitam,dan dengan tanda petir didahinya semakin meyakinkan bahwa pertempuran itu benar-benar terjadi.

Kisah-Kisah Harry Potter :
1. Harry Potter and The Sorcerer's Stone
2. Harry Potter and The Chamber of Secret
3. Harry Potter and The Prisoner of Azkaban
4. Harry Potter and The Goblet of Fire
5. Harry Potter and The Orde of Poenix
6. Harry Potter and The Blood Prince
7. Harry Potter and The Deathly Hallow's

Book *

Novel yang dikarang oleh J.K.Rowling ini terbit pertama kali pada tahun 1998, semenjak terbitnya buku pertamanya peminat baca Harry Potter sudah sangat banyak dan bukunya pun terjual hingga jutaan copy.
Sampai sekarang pun buku-buku Harry Potter masih banyak dicari dan digemari oleh masyarakat pecinta novel.

* Film
Novel Harry Potter  yang banyak digemari itu akhirnya difilmkan, alhasil penggemar pun semakin banyak.
Film HP dibuat di Inggris itu pun melibatkan banyak pemain. Pemeran utama dalam film ini yaitu Daniel Radlieff sebagai Harry Potter, Rupett Grint sebagai Ronald Weasley, Emma Watson sebagai Hermione Ganger. Film ini pun juga mengalami sukses besar dan banyak mendapatkan penghargaan platinum.


* Pernak-pernik Harry Potter
- Sapu terbang
- Topi kerucut
- Kaca mata bulat
- Tongkat sihir
- Jubah
- Syal asrama
- Burung hantu
- Permen
- Kembang api
- Dll

0 komentar: